Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku menggelar kegiatan Pendidikan Pengembangan Spesialisasi (Dikbangspes) Desentralisasi Harkamtibmas 5 fungsi teknis kepolisian tahun 2024.

 

Kepala SPN Polda Maluku Kombes Romi Agusriansyah mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan program penguatan SDM Polri. 

 

"Kualitas SDM personel menjadi aspek penting dalam menentukan keberhasilan organisasi, sehingga perlu senantiasa ditingkatkan baik dari aspek teknis dan maupun kompetensi manajerialnya," kata Romi, di Ambon, Senin.

 

Ia menyebutkan, lima fungsi teknis kepolisian di jajaran Polda Maluku yakni, Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas, dan Sabhara.

 

Menurutnya, hal harus dilakukan untuk pengembangan strategi peningkatan SDM Polri dalam pengelolaan human capital development personel yang  berdampak pada kemajuan organisasi. 

 

Kombes Romi mengingatkan, menjelang pemilihan umum 2024 akan membuat pelaksanaan tugas Polri ke depan semakin berat dan kompleks. 

 

Sehingga perlu persiapan dengan meningkatkan kompetensi personel Polri secara berkala yang dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas, guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Ini juga dilakukan dalam upaya menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas. 

 

"Kepada peserta Dikbangspes di lembaga pendidikan ini adalah untuk belajar, berlatih dan menempa diri, agar dapat menjadi insan Polri yang profesional dan humanis," katanya mengingatkan.

 

Perserta Dikbangspes, juga diimbau untuk selalu patuhi ketentuan yang berlaku selama mengikuti kegiatan belajar di lembaga pendidikan SPN Polda Maluku. 

 

Patuhi selalu seluruh ketentuan yang berlaku, berdisiplin dan memiliki rasa tanggungjawab serta ciptakan komunikasi yang interaktif dan konstruktif dengan Tutor / Instuktur dan sesama peserta. 

 

"Agar dapat mengikuti dan menyelesaikan seluruh proses pendidikan ini dengan baik, dan dapat menerapkan serta mengamalkan ilmu yang dimiliki guna diimplementasikan di kewilayahan tempat tugasnya masing-masing sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara  yang amanah," ucapnya.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024