Kapolresta Ambon dan PP Lease Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim memimpin upacara serah terima jabatan tiga perwira yang merupakan pejabat utama di Polresta.

Pejabat Polresta Ambon yang diserahterimakan jabatannya dalam upacara sertijab di Ambon, Rabu, adalah Kabag Ops Polresta Kompol Syarifuddin, Kasat Narkoba AKP Johannis Wattimanela, serta Kasat Intel AKP Hasanuddin.

Dikatakan, mutasi atau pergantian jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang wajar dan juga merupakan siklus dalam organisasi, dimana menjaga dan merawat kesinambungan kinerja organisasi institusi kepolisian negara Republik Indonesia.

"Mutasi jabatan merupakan salah satu upaya pembinaan karir serta promosi jabatan bagi setiap anggota Polri yang dinilai, dievaluasi dan dilihat oleh pimpinan berhasil serta berprestasi dalam melaksanakan tugas," tandas Kapolresta.

Melalui serah terima ini diharapkan ada kontinuitas terhadap pelaksanaan program yang sudah dijalankan sehingga lebih efektif lagi dan meningkat secara kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi selama ini kemudian untuk pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang di Polresta Ambon dan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada saudara, pemimpin harus menjadi suri teladan bagi bawahannya," harap Kapolresta.

Kabag Ops Polresta Kompol Syarifuddin digantikan oleh Kompol Johanis Titus yang sebelumnya menjabat Kasubbagreminops Bagbinops Roops Polda Maluku, sedangkan Kompol Syarifuddin dimutasikan sebagai Wakapolres Buru Selatan.

Kasat Narkoba AKP Johannis Wattimanela digantikan AKP Faridz Restantra yang sebelumnya menjabat Pama Polda Maluku, sedangkan AKP Johannis dimutasikan sebagai Pama pada Ditresnarkoba Polda Maluku dalam rangka memasuki masa pensiun.

Kasat Intel AKP Hasanuddin digantikan AKP Marthin Wenno yang sebelumnya menjabat Kasat Intel Polres Seram Bagian Timur, dan AKP Hasanuddin dimutasikan sebagai panit 1 unit 1 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Maluku.

Sertijab tiga perwira menengah ini sesuai Surat Keputusan Kapolda Maluku tentang pengangkatan dan pengambilan sumpah pejabat yang baru oleh Kapolresta Ambon dan penandatanganan berita acara sertijab, sumpah janji serta pakta integritas.

Pelaksanaan Upacara Sertijab diikuti seluruh PJU Polresta Ambon, para Kapolsek, perwira dan personil Polresta.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024