Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Ambon optimistis mampu mempertahankan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ambon pada perhelatan pemilu legislatif (pileg) 2024.

“Kami tentunya tetap optimis, Gerindra punya kursi keterwakilan Maluku di DPRD Kota Ambon aman,” kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Ambon Rustam Latupono, di Ambon, Senin.

Menurut dia, konfigurasi calon legislatif (caleg) yang diusung oleh Partai Gerindra Maluku memiliki elektoral yang baik, sehingga mampu mempertahankan kursi untuk Gerindra.

Dia mengatakan caleg DPRD Kota Ambon diusung memiliki basis pada tiap-tiap daerah pemilihannya (dapil).

“Dengan komposisi yang ada dan struktur partai di 11 kabupaten/kota yang begitu solid, ditambah lagi konfigurasi caleg-caleg di semua daerah itu bagus, saya yakin kursi DPRD untuk Gerindra aman,” ujarnya.

Menurut dia, Partai Gerindra terus menyelesaikan tanggung jawab konsolidasi organisasi, mulai dari tingkat dewan perwakilan daerah (DPD) Provinsi Maluku, dewan perwakilan cabang (DPC) di kabupaten/kota hingga tingkat ranting untuk menyatukan visi memenangkan Gerindra pada pileg mendatang.

Menurut dia, kursi DPRD kota juga merupakan kebanggaan bagi kader Partai Gerindra. Untuk itu, seluruh caleg di 11 kabupaten/kota se-Maluku telah berkomitmen mempertahankan kursi yang telah diperoleh pada Pileg 2019.

“Pengamat boleh bilang apa saja, tapi dengan komposisi caleg yang ada, dan komitmen seluruh kader dan caleg, kami sangat optimis Gerindra tetap ada kursi di DPRD,” ucap Latupono.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024