Manado (Antara Maluku) - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pertengahan tahun ini akan mencanangkan paket proyek kawasan Timur Indonesia di Kota Tual, Provinsi Maluku.

"Kira-kira ada 28 yang akan dicanangkan pak presiden pada Juli. Proyek-proyek tersebut tersebar di kawasan timur Indonesia," kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tual Kepulauan, Rudolf M Waremra, saat berkunjung ke kantor Antara Biro Sulawesi Utara, Rabu.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, khusus Tual ada dua proyek yang akan diresmikan presiden yaitu bandara serta dermaga yang ditujukan untuk mengembangkan potensi perikanan maupun distribusi manusia dan barang untuk menggerakkan roda pembangunan.

 Rencana kedatangan presiden tersebut, kata dia, juga akan dirangkaikan dengan peresmian Tual sebagai sentra pengembangan ekonomi kawasan timur Indonesia.

"Kami memang punya pabrik ikan yang cukup besar di sini. Meskipun kami menyadari bahwa dukungan pembangunan infrastruktur penunjang produksi perikanan masih sangat diharapkan. Nah, mudah-mudahan ada titik terang pada saat kunjungan presiden nanti," katanya.

Pewarta: Karel Polakitan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2013