Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Agoes Soenanto Prasetyo mengharapkan jajaran Kejaksaan Negeri Tual dapat meningkatkan kinerja mereka terutama dalam hal pelayanan publik dan penegakan supremasi hukum.

Harapan Kajati disampaikan saat melakukan kunjungan kerja di Kota Tual, Selasa, sekaligus meresmikan gedung penunjang Kejari setempat.

Dalam kunjungan tersebut, Kajati yang didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Maluku Ny. Debie Agoes juga meresmikan Gedung IAD Daerah Tual.

Peresmian gedung penunjang dan gedung IAD daerah Tual ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Kajati Maluku dan Ketua IAD Wilayah Maluku disaksikan Pj Walikota Tual, Ketua DPRD Kota Tual dan Sekretaris Kota Tual serta unsur forkopimda.

"Dengan diresmikannya gedung penunjang Kejari Tual ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja kejaksaan terutama dalam hal pelayanan publik serta penegakan hukum di wilayah Kota Tual," ucap Kajati.

Kunjungan kerja Kajati Maluku ini sesuai janjinya sejak akhir 2023 memprogramkan kajari di setiap kejaksaan negeri yang dinilai layak untuk maju dalam penilaian untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan meninjau setiap daerah ini untuk melihat dari dekat kajari mana bersama jajarannya yang layak untuk dimajukan ikut zona integritas WBK dan WBBM.

Karena selama ini jajaran kejari di wilayah Kejaksaan Tinggi Maluku belum ada yang pernah diusulkan dalam program penilaian tersebut dan untuk mendapatkan penghargaan WBK/WBBM itu tidak mudah karena menyangkut berbagai aspek yang menjadi penilaian.

Berbagai aspek yang dimaksudkan dimulai dari kondisi kantor, pelayanan, hingga berbagai program terobosan yang dilakukan kajari bersama stafnya, sehingga saya bersama Wakajati Maluku akan turun langsung meninjau setiap kejari.

Kajati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tual atas bantuan dan dukungan dalam pembangunan gedung penunjang kantor kejaksaan negeri setempat.

Turut hadir mendampingi Kajati Maluku dalam kunjungannya di Kejari Tual, Asisten Pembinaan, Asisten Intelijen, dan Kabag TU Kejati Maluku.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024