PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon meraih penghargaan Zero Accident Award atau kecelakaan nihil pada Bulan K3 Nasional 2024 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku.

General Manajer Bandar Udara Pattimura, Dian Airi Suprabowo, di Ambon, Selasa, mengatakan penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen AP I Cabang Bandara Pattimura dalam menjalankan Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). 

Pihaknya mencatatkan 434.104 jam kerja tanpa kecelakaan kerja sejak 1 Januari 2021 hingga 31 Desember 2023.

"Hal ini mencerminkan dedikasi tinggi terhadap keselamatan para pekerja, sekaligus sebagai pengakuan atas upaya maksimal dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman, " katanya.

Baca juga: Jumlah penumpang di Bandara Pattimura Ambon naik lima persen di libur Natal

Ia menyatakan penghargaan kecelakaan nihil ini merupakan hasil dari kerja keras bersama seluruh unit kerja dalam menjaga 3S +1C (Safety, Security, Services and Compliance) di Bandara Pattimura dalam tiga tahun terakhir.

Keberhasilan ini mencerminkan komitmen AP I Cabang Bandara Pattimura terhadap keamanan dan kesehatan kerja yang menjadi prioritas utama.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai dan pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam mencapai prestasi luar biasa ini, " ujarnya.

Pada puncak peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2024 dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada perusahaan yang berhasil menerapkan kecelakaan nihil (zero accident) yakni antara lain kepada PT. Midi Utama Indonesia, TBK Cabang Ambon, PT. Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura Ambon, dan PT Angkasa Pura Supports.

Selain itu juga piagam penghargaan juga diberikan kepada perusahaan yang berhasil menerapkan P2 HIV/AIDS di tempat kerja seperti kepada PT Charlyn Jaya, PT Batutua Tembaga Raya, dan PT Batutua Kharisma Permai.

Baca juga: Bandar udara Pattimura Ambon suguhkan atraksi barongsai rayakan Imlek

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024