Pemain Malut United mulai berlatih untuk menghadapi laga semifinal leg pertama Liga 2 Indonesia melawan tim tamu Semen Padang di Stadion Madya Jakarta, 25 Februari, pukul 19.00 WIB.

"Malut United berusaha mempersiapkan segala aspek yang dibutuhkan untuk memenangi laga semifinal. Dukungan langsung dari masyarakat Maluku, Maluku Utara, dan pendukung Malut United di stadion akan menjadi tambahan kekuatan bagi kami," kata Pelatih Kepala Malut United Imran Nahumarury di Ternate, Jumat.

Laga semifinal akan digelar dalam dua pertemuan, kandang dan tandang. Malut United lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah, lalu Alwi Slamat dkk dijadwalkan bertandang ke markas Semen Padang melakoni leg kedua pada 29 Februari.

Pertandingan di Stadion Madya menjadi momentum tepat untuk menyatukan dukungan lewat ribuan kursi yang telah disiapkan bagi masyarakat Maluku dan Maluku Utara yang ingin memberikan dukungan secara langsung kepada Laskar Kie Raha.

Baca juga: Lolos semifinal Pegadaian Liga2, Frets Butuan janji berikan kemampuan terbaik untuk Malut United

Setiap teriakan dan nyanyian para suporter bernilai sangat besar mengingat pentingnya laga kandang kontra Semen Padang tersebut. Apabila berhasil meraih kemenangan, Malut akan memperbesar peluang lolos ke final Liga 2 sekaligus promosi ke divisi teratas kompetisi sepak bola tanah air.

Menembus kasta tertinggi sepak bola Indonesia adalah pencapaian yang sudah lama dirindukan oleh publik Maluku dan Maluku Utara. Kini, kesempatan itu ada di depan mata sehingga setiap momentum yang tercipta akan sayang untuk dilewatkan.

Sementara itu, COO Malut United Willem D Nanlohy mengatakan Malut United tidak bisa berjuang sendirian untuk mewujudkan mimpi besar tersebut. Laskar Kie Raha butuh dukungan penuh dari pendukungnya.

"Mari menyatukan tekad dan dukungan untuk mengawal perjuangan Malut United menuju pintu gerbang Liga 1. Jadilah bagian dari sejarah perjalanan Malut United dengan hadir secara langsung di Stadion Madya," ujar Willem.


Baca juga: Malut United lolos semifinal Liga 2 usai kalahkan Deltras 2-1

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024