Rapat Kerja Teknis Terpadu Lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan   menetapkan Kabupaten Maluku Tenggara sebagai lokasi modeling rumput laut 2024.

Penetapan tersebut ditandai lewat penandatanganan komitmen Lokasi Modeling Budidaya Rumput Laut Kabupaten Maluku Tenggara dan Rote Ndao.

Penandatanganan Komitmen dilakukan oleh Penjabat Bupati Maluku Tenggara  Jasmono pada raker yang digelar Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Rabu di Yogyakarta, dengan tema "Sinergi Mewujudkan Ekonomi Biru untuk Kelautan dan Perikanan Indonesia yang Maju dan Berkelanjutan.

Rapat Kerja Terpadu tersebut  digelar dalam rangka meningkatkan koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian program prioritas bidang kelautan dan perikanan bersama Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah,  serta meningkatkan pemahaman pemangku kepentingan  kelautan dan perikanan terhadap kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Rapat Kerja Terpadu tersebut dibuka oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono,dan dihadiri Jajaran Kementerian KKP, Kepala Unit Teknis Lingkup Kementerian KKP, Pemerintah Daerah (Bupati/Walikota), Eselon 1 dan 2, Akademisi, Praktisi Kelautan dan Perikana, mitra Kelautan dan Perikanan serta Lembaga Swadaya Masyarakat, dan Pelaku Usaha bidang Kelautan dan Perikanan. (DS)

 

Pewarta: Relis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024