Bulog Maluku menggelar kegiatan "Ron Kampung" atau mengunjungi kampung guna mempermudah masyarakat membeli beras, gula pasir dan minyak goreng selama Ramadhan.

"Kegiatan Ron Kampong  dimulai hari ini  berlokasi di kampung Ahuru, Desa Batu Merah, Kota Ambon, dengan menjual beras, minyak goreng dan juga gula pasir," kata Sekum dan Humas Perum Bulog Maluku dan Maluku Utara  Chairil Muhammad Putra Asman di Ambon, Rabu 

Ia menyampaikan  selama  Ramadhan Ron Kampong dilaksanakan  tiga kali dalam seminggu yakni hari Senin, Rabu, dan Jumat 
  
Untuk pelaksanaan kedua pada Jumat  15 Maret 2024  di  Pohon Mangga, kawasan Air Salobar, Kelurahan Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.
 
"Beras yang disediakan di setiap lokasi penjualan disiapkan  sebanyak 1,5 ton, sedangkan gula pasir 500 kilo gram, dan minyak goreng 20 karton atau 200 liter," ujarnya.

Sedangkan harga beras medium di jual Rp57.000 per lima kilogram, kemudian gula pasir Rp17.000 per  kilogram, dan minyak goreng Rp16 ribu per liter. 

"Khusus untuk minyak goreng pembeli dibatasi  sebanyak dua liter saja, tidak bisa lebih, agar semua bisa membelinya," katanya.

Kegiatan ini  merupakan inisiatif dari Kepala Bulog Maluku dan Maluku Utara Chaerul Mazhar agar Bulog bisa menjadi lebih dekat dengan masyarakat.

"Apalagi di bulan puasa, barang kebutuhan pokok yang dijual itu dibutuhkan oleh masyarakat dan kegiatan ini berlangsung hingga sebelum Lebaran" katanya.

Pada pelaksanaan perdana yang berlangsung  di Kampung Ahuru terpantau  belum terlalu banyak masyarakat yang datang untuk berbelanja,

"Mungkin  masyarakat  belum banyak mendapatkan informasi soal kegiatan ini," kata dia.

Dia menambahkan, selain kegiatan Ron Kampong, Bulog Maluku juga tetap mendukung dan membantu Pemerintah Kota Ambon maupun Pemerintah Provinsi Maluku menggelar pasar murah, dengan menjual beras, gula pasir, dan minyak goreng.

Pewarta: John Soplanit

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024