Direktorat Pam Ovit Polda Maluku Utara (Malut) meningkatkan kegiatan patroli di tempat wisata dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan.

"Anggota Dit Pam Ovit Polda Maluku Utara fokus melaksanakan patroli di tempat-tempat wisata sebagai langkah proaktif untuk memberikan rasa aman dan nyaman, terutama bagi wisatawan yang sedang berkunjung," Kata Kabid Humas Polda Malut AKBP Bambang Suharyono di Ternate, Rabu.

Patroli objek wisata dipimpin oleh Aipda Rivandi Husni di dampingi bersama 5 personel lainnya. Sasaran patroli melibatkan tempat-tempat wisata populer seperti Taman Nukila, Taman Landmark, dan Taman Jolemajiko.

Kabid Humas mengatakan, langkah ini merupakan responsif atas ramainya jumlah pengunjung masyarakat ke tempat wisata dan bagian dari upaya untuk memastikan situasi aman selama bulan suci Ramadhan, khususnya di tempat-tempat wisata yang menjadi destinasi favorit masyarakat.

Oleh karena itu, dengan mengawasi dan memantau area wisata, Dit Pam Ovit Polda Maluku Utara berharap dapat mencegah potensi kerawanan dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat yang ingin menikmati suasana bulan suci dengan tenang.

Keamanan dan ketertiban menjadi prioritas utama Dit Pam Ovit Polda Maluku Utara, terutama saat bulan suci Ramadhan yang menjadi momen berkah bagi umat Islam.

"Dengan intensifikasi kegiatan patroli ini,harapannya dapat menciptakan lingkungan yang aman dan damai selama bulan suci Ramadhan, memberikan rasa nyaman bagi warga dan wisatawan yang mengunjungi tempat-tempat wisata yang menjadi sasaran patroli," ujarnya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024