Seluruh pemain dan official Malut United diarak keliling kota Ternate, Maluku Utara (Malut), Kamis Sore, bersama ribuan pendukung Malut United yang berhasil lolos ke Liga 1 untuk musim kompetisi tahun 2024-2025.

Ribuan pendukung tim Malut United sejak Sore menggunakan roda dua dan roda empat bersama-sama seluruh pemain dan official Malut United keliling kota sebagai ungkapan rasa suka cita atas keberhasilan tim asal Malut itu lolos ke liga 1.

Para pendukung bersama-sama seluruh pemain dan official mengelilingi kota Ternate dan mendapat sambutan hangat warga Ternate baik melalui lambaian tangan maupun teriakan suka cita kepada seluruh pemain dan official. Arak-arakan para pemain dan official Malut United berakhir di Land Mark sekaligus menggelar sambutan dari pendukung terhadap seluruh pemain.

Manajer Utama Mineral Trobos, Zainudin Umasangaji saat acara sambutan menyatakan rasa bangga atas sambutan dan doa masyarakat Kota Ternate dan Malut atas lolosnya Malut United ke liga 1 musim tahun 2024-2025.

"Kami merasa bangga, karena tim Malut United saat berlaga di luar daerah, masyarakat di Malut selalu memberikan doa dan dukungan, buktinya pada saat merebut tempat ketiga liga 2, seluruh masyarakat bersama kepala daerah baik itu di Kota Ternate, Halmahera Selatan, Halmahera Barat, Tidore Kepulauan dan daerah lainnya menggelar nonton bareng sebagai bentuk dukungan kepada Malut United," kata Zainuddin

Dia menambahkan, untuk perhelatan Liga 1 musim tahun 2024-2025, Malut United akan menggunakan Stadion Gelora Kieraha Kota Ternate sebagai home base.
Para pelatih dan pemain Kamis Sore, di Land Mark Ternate, bersama ribuan pendukung Malut United yang berhasil lolos ke Liga 1 untuk musim kompetisi tahun 2024-2025, Kamis (14/3/2024). ANTARA/Abdul Fatah (Abdul Fatah)
Sedangkan, Stadion Malut United Arena dibangun di lahan seluas 6 hektare yang semuanya telah dibebaskan oleh PT Malut Maju Sejahtera sebagai badan usaha yang menaungi klub sepak bola Malut United.

Stadion Malut United Arena ini memiliki luas 4.182 meter persegi yang di desain dengan kapasitas kursi single seat sebanyak 30 ribu penonton, yang diilhami dari beberapa stadion sepak bola di Turki.

Bahkan, dirinya mengklaim stadion ini akan menjadi Stadion termegah di Indonesia Timur dan merupakan stadion pertama yang dimiliki klub sepak bola di Indonesia dan bisa digunakan oleh pemerintah setempat.

Seperti diketahui, Malut United asal Maluku Utara berhasil menuntaskan perlawanan Persiraja Banda Aceh di perebutan tempat III Pegadaian Liga 2 musim 2023-2024 dan menciptakan sejarah Malut United lolos ke Liga 1 2024-2025 setelah dua kali tertinggal.

Pelatih Imran Nahumarury menyatakan, Terima kasih kepada seluruh pemain yang bekerja keras, ngotot, dan tidak mau menyerah. Kemenangan ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat Maluku dan Maluku Utara, serta pendukung Malut United di manapun berada dan menempatkan Malut United ke Liga 1.

Tandukan Jose Wilkson di menit ke-115 pada masa perpanjangan waktu menjadi pembeda hasil di Stadion Madya, Sabtu (9/3/2024). Skor menjadi 3-2 setelah dalam 90 menit skor berakhir 1-1. Persiraja unggul lebih dahulu lewat titik penalti oleh Zikri Ferdiansyah (32'). Lewat sepakan penalti pula Frets Butuan menyeimbangkan keadaan 1-1 (45').
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024