Direktorat Lalulintas dan Direktorat Samapta Polda Maluku Utara telah menunjukkan komitmen dalam melayani masyarakat dengan tidak hanya fokus pada pengaturan lalu lintas, tetapi juga menggelar pembagian takjil kepada pengendara roda dua di Ternate, Rabu.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono di Ternate, Rabu, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Selain itu, tujuan dari kegiatan ini adalah memperkuat ikatan sosial antara kepolisian dan masyarakat. Dengan demikian, diharapkan kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban dapat semakin solid.

"Langkah-langkah seperti ini menjadi bukti nyata bahwa kepolisian tidak hanya hadir sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra dalam membangun kebersamaan dalam masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini merupakan upaya nyata untuk menciptakan kebersamaan dan keharmonisan antara sesama warga negara, tanpa memandang status atau profesi.

"Dalam suasana bulan suci Ramadhan, kegiatan semacam ini menjadi simbol kebaikan dan kedamaian yang perlu dijaga dan diperluas. juga membawa pesan bahwa kebaikan dan kemanusiaan adalah nilai-nilai yang harus diterapkan dalam setiap aspek kehidupan," katanya.

Sebelumnya, sejumlah komunitas pengemudi Grab Bike fan Gran Car perwakilan Provinsi Malut membagikan ratusan paket takjil buka puasa kepada warga di Kota Ternate dalam momentum bulan suci Ramadhan.

Ketua Komunikasi pengemudi Grab perwakilan Malut, Irfandi Hasrul mengatakan pembagian paket takjil buka puasa kepada warga di Kota Ternate dilaksanakan sebanyak dua kali untuk bulan suci Ramadhan.

Pembagian takjil ini dilakukan oleh komunitas pengemudi ini dipusatkan Kawasan Landmark, Kelurahan Muhajirim, Kecamatan Ternate Tengah.

Dia menjelaskan, berbagi takjil dilakukan oleh Komunitas pengemudi Grab Bike dan Grab Car sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap sesama umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Walaupun begitu, kata dia, komunitas pengemudi Grab bisa meluangkan waktunya di tengah kesibukannya mencari rezeki bagi kebutuhan keluarga di rumah sehari-hari.

"Tidak mengurungkan semangat komunitas pengemudi Grab untuk berbagi berkah di bulan suci Ramadhan tahun ini," katanya.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024