Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) menyerahkan bantuan insentif bagi tokoh agama terutama para imam dan pengasuh Taman Pendidikan Quran (TPQ) guna  memenuhi kebutuhan selama Ramadhan hingga  Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Sebab, para imam dan pengasuh TPQ  sudah membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya terkait keagamaan, sudah seharusnya mereka kita perhatikan," kata Wali Kota  Ternate  Tauhid Soleman di Ternate, Sabtu.

Wali Kota  menyerahkan bantuan insentif bagi para imam dan pengasuh TPQ di tujuh kecamatan dalam wilayah kota Ternate , bertempat di lantai satu Aula Babullah kantor Wali Kota Ternate.

Dia mengatakan, Pemerintah kota Ternate memberikan bantuan sosial bukan hanya para Imam tetapi juga bagi para pendeta.

Menurut dia, penyerahan dana intensif bagi imam dan pendeta ini bagian dari upaya pemkot dalam meningkatkan program di bidang keagamaan guna meningkatkan keimanannya.

Oleh karena itu, Pemerintah kota Ternate menyalurkan bantuan 685 orang terdiri  atas  485 para Imam dan 200 pengasuh TPQ, dengan perincian untuk imam sebesar Rp2 Juta dan TPQ sebesar Rp1,5 juta.

Tauhid mengungkapkan, insentif yang diberikan secara non tunai via Bank Perkreditan  Rakyat Sariah untuk kebutuhan para bagi keluarga jelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

"Karena nasabah yang dilayani lebih kurang 7000, sehingga saya minta agar ada tambahan waktu untuk melayani, sehingga semuanya dapat memperoleh haknya.

Wali Kota menambahkan, insentif yang sama juga telah diserahkan melalui Dinas Kebudayaan kepada Bobato dunia dan Bibato akhiraat di masjid Sultan Ternate.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024