Jenewa (Antara Maluku) - Tina Turner, superstar kelahiran Amerika Serikat yang terkenal karena lagu hitsnya seperti "Private Dancer", telah menikah dengan kekasih lamanya, dan pernikahan tersebut dikabarkan akan dirayakan dalam upacara Budha di Swiss pada Minggu.

Penyanyi 73-tahun yang sudah pensiun itu menikah dengan eksekutif rekaman  Erwin Bach (57), dalam satu upacara sipil eksklusif di tepi Danau Zurich di Küsnacht, Swiss Utara, beberapa hari yang lalu, kata pejabat kota Hannes Friess kepada AFP.

Menurut laporan media Swiss, pasangan itu akan merayakan pernikahan  di manor Küsnacht mereka pada Minggu dengan upacara Budha  dihadiri oleh 120 tamu.

Para tamu yang akan hadir termasuk tokoh-tokoh industri musik kelas A seperti David Bowie, Eros Ramazzoti dan Sade yang akan hadir bersama ratu talkshow televisi  Oprah Winfrey, menurut mingguan Swiss Schweiz am Sonntag, yang juga melaporkan para tamu diminta untuk memakai seragam putih.

Sang pengantin sendiri akan mengenakan gaun yang dirancang oleh raksasa mode Italia Giorgio Armani, menurut surat kabar itu, yang tidak mengungkapkan sumbernya.

Media Swiss melaporkan bahwa panggung kecil akan dibentuk untuk pesta hari Minggu itu, dan  Turner serta Bach telah mengirimkan surat kepada tetangga mereka meminta maaf sebelumnya untuk kebisingan yang bisa disebabkan oleh pesta itu.

Turner, terlahir sebagai Anna Mae Bullock di Tennessee, mencatat beberapa hits seperti "Simply the Best" dan "We Don't Need Another Hero" selama lima dasawarsa karirnya, dan pindah ke Swiss pada tahun 1995 ketika Bach dipindahkan ke negara itu.

Sebelum hubungannya dengan Bach dimulai pada pertengahan 1980-an, Turner terkenal menikah dengan Ike Turner selama 14 tahun.

Dia meninggalkan Ike pada 1976 setelah menderita kekerasan dalam rumah tangga yang serius, sebagaimana tercantum dalam otobiografi "I, Tina", dan disinggung pada tahun 1984 dalam hitnya "What's Love Got To Do With It".

Tina Turner pensiun setelah tur terakhir pada 2008/2009. (CNA/AFP)

Pewarta: A. Krisna

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2013