Pangdam XVI Pattimura Mayjend TNI Syafrial meninjau pos pengamanan Idul Fitri di Kota Ambon Maluku untuk memastikan keamanan Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Pengecekan pospam dilakukan guna memastikan kesiapan personel dalam mengamankan masyarakat pada pelaksanaan mudik Lebaran sehingga pemudik merasa aman, nyaman dan lancar,” kata Pangdam dalam keterangan yang diterima di Ambon, Selasa.

Beberapa pos yang dipantau Pangdam Syafrial antara ain Pos Pam Gong Perdamaian dan Lapangan Merdeka Ambon, Pos Pam Masjid Al-Fatah, Pos Pam Pelabuhan Yos Sudarso dan Pos Pam Jembatan Merah Putih (JMP) yang menjadi titik kumpul keramaian saat perayaan malam takbir sebelum Idul Fitri.

Dalam pengecekan tersebut, Pangdam berkesempatan menyerahkan bingkisan kepada personel yang bertugas guna memberikan dukungan moril.

“Saya sampaikan terima kasih kepada para petugas, tetap semangat dalam menjalankan tugas mulia ini,” kata Pangdam kepada personel pengamanan.

Pada kesempatan itu Pangdam juga menyapa para pemudik di Pelabuhan Yos Sudarso untuk memastikan mereka merasa aman dan nyaman menunggu jadwal kapal tiba.

"Kami juga sampaikan kepada para pemudik untuk tidak ragu menyampaikan kendalanya kepada petugas yang berjaga di pos pengamanan,” tutur Pangdam.

Pangdam juga mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk siap membantu Kepolisian dalam melakukan pengamanan pada Idul Fitri.

Baca juga: Bantu sediakan bahan pokok, Kodam XVI/Pattimura gelar pasar murah jelang Idul Fitri

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024