Komando daerah militer (Kodam) XVI Pattimura menggelar pasar murah untuk membantu menyediakan bahan pokok bagi masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah/2024 Masehi.

“Menjelang hari raya Idul Fitri seperti ini, kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga, sehingga mempengaruhi kondisi finansial setiap keluarga. Oleh karena itu, kami menyelenggarakan kegiatan pasar murah untuk membantu dan meringankan para prajurit dan keluarga dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” kata Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial di Ambon, Selasa.

Dijelaskan Pangdam Syafrial pasar murah ini diikuti oleh sebanyak 15 tenant yang terdiri dari Satuan jajaran yang ada di Kodam XVI/Pattimura seperti, tenant Korem 151/Binaiya, Rindam XVI/Pattimura, Bekangdam XVI/Pattimura, Kesdam XVI/Pattimura, Zidam XVI/Pattimura, Hubdam XVI/Pattimura, Paldam XVI/Pattimura, Kodim 1504/Ambon, Denzipur 5/CMG, Denkav 5/BLC, Yonif 733/Masariku.

“Kodam Pattimura juga menggandeng pihak pemerintah dan swasta untuk ikut meramaikan pasar murah tersebut seperti tenant organisasi Pemda Kota Ambon, Disperindag, Perum Bulog, CV. Gema Rejeki, Hypermart, Indogrosir dan Indomaret,” kata Pangdam.

Ia juga mengatakan, pasar murah ini diperuntukkan bagi seluruh prajurit dan masyarakat secara umum karena harga yang dijual jauh lebih murah dibandingkan harga yang ada di pasaran seperti beras dijual dengan harga Rp57.000 per lima kilogram, minyak goreng Rp16.000 per liter, dan gula pasir Rp17.000 per kilogram.

"Meskipun barang yang disiapkan di sini cukup murah, namun harus tetap selektif dalam memilih dan memilah sesuai dengan kebutuhan,” kata Pangdam Syafrial berpesan.

Kegiatan pasar murah ini, dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura yang berada di wilayah Ambon di pusatkan di Makodam, sedangkan yang berada di luar pulau Ambon mengelar kegiatan tersebut di satuan masing-masing.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XVI/Pattimura, Irdam XVI/Pattimura, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura, Danrem 151/Binaiya, para Asisten Kabalak dan Dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura. Hadir pula wakil Ketua Persit KCK XVI/Pattimura Ny. Nini Agung Pambudi beserta pengurus, perwakilan anggota Pia dan Jalasenastri.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024