Paris Saint-Germain (PSG) dipastikan menjadi juara Ligue 1 Prancis 2023/24 setelah pesaing terdekat mereka AS Monaco menelan kekalahan 2-3 saat melawan Olympique Lyonnais pada pertandingan pekan ke-31 di Stadion Groupama, MInggu waktu setempat (Senin dini hari WIB).

Dengan ini, PSG telah menjadi juara Liga Prancis selama tiga musim beruntun sejak musim 2021/22. Ini juga menjadi gelar Ligue 1 ke-12 untuk PSG dan ke-10 dalam 11 tahun terakhir, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Prancis.

Pasukan Luis Enrique tersebut sebelumnya harus menunggu hasil dari Monaco untuk mengamankan gelar setelah mereka bermain imbang 3-3 dengan Le Havre di Parc des Princes pada Sabtu.

Hasil imbang tersebut membuat Paris Saint-Germain unggul 12 poin dari Monaco, yang harus mengalahkan Lyon pada Minggu untuk memiliki harapan untuk tetap dalam perburuan gelar.

Baca juga: Liga Prancis - Sepuluh pemain PSG sukses amankan kemenangan 2-0 atas Marseille

Namun, Lyon berhasil mengalahkan Monaco berkat gol Alexandre Lacazette, Said Benrahma, dan Malik Fofana.

Setelah mengamankan trofi Ligue 1 musim ini, Kylian Mbappe dan kawan-kawan akan mengalihkan fokus mereka untuk meraih gelar Liga Champions pertama mereka.

PSG sendiri telah lolos ke babak semifinal setelah menyingkirkan Barcelona di perempatan final dengan agregat 6-4.

Les Parisiens akan berhadapan dengan wakil Jerman Borussia Dortmund di empat besar. Laga leg pertama dijadwalkan di Signal Iduna Park pada Kamis 2 Mei pukul 02.00 dini hari WIB.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PSG juara Ligue 1 2023/24 setelah AS Monaco dikalahkan Olympique Lyon

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024