Pembalap Pertamina Enduro VR46 Fabio Di Giannantonio menantikan MotoGP Catalunya di Barcelona, Spanyol, dua pekan ke depan, setelah membuat performa baik dalam MotoGP Prancis akhir pekan lalu.

"Mari kita selesaikan detail terakhir dan bertarung dengan para pembalap terkuat nanti di Catalunya,” kata Di Giannantonio, dalam keterangan resmi VR46 di Jakarta pada Senin.

Pembalap yang akrab disapa Diggia itu finis posisi keenam setelah  beberapa seri sebelumnya kesulitan masuk enam besar. 

“Saya sangat senang, ini akhir pekan terbaik sejauh ini bersama tim," kata Diggia.  “Saya memulai dengan baik, saya tahu saya memiliki kecepatan yang bagus dan bisa bertarung dengan Aleix (Espargaro, Aprilia Racing)."

Namun pembalap Italia itu mengaku sedikit kesulitan dengan ban belakang yang menyebabkan motor banyak bergetar sehingga harus sedikit meningkatkan kecepatan demi mempertahankan keseimbangan.



Rekan satu timnya, Marco Bezzecchi, kecewa tidak bisa menyelesaikan balapan setelah juara MotoGP Prancis 2023 itu kehilangan kontrol sampai  mengalami kecelakaan. 

“Sebenarnya sensasi berkendara sudah bagus. Mari kita analisis semua data, dan kita coba lagi di Barcelona,” kata Bezzecchi.

Manajer Tim Pertamina Enduro VR46 Pablo Nieto sendiri mengaku banyak hal yang bisa dikembangkan demi meraih hasil lebih baik pada balapan selanjutnya.

"Kecelakaan ganda Marco sungguh disayangkan. Ia bekerja dengan baik dan berhasil membuktikan dirinya sebagai yang terkuat. Ia telah menemukan jalan yang tepat untuk kembali kompetitif dan ini adalah hal yang baik," kata Nieto.

Putaran keenam MotoGP 2024 akan bergulir di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, pada 24-26 Mei.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Diggia nantikan MotoGP Catalunya setelah tampil bagus di Prancis

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024