Liverpool mengakhiri musim Liga Premier Inggris 2023/24 dengan kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers, yang menjadi laga perpisahan Jurgen Klopp sebagai pelatih The Reds sejak 2015.

Liverpool menjamu Wolves di Anfield pada Minggu (19/5) malam WIB. Dua gol tuan rumah dicetak oleh Alexis Marc Allister dan Jarell Amorin Quansah.

Dengan hasil ini, Liverpool finis ketiga dengan 82 poin sementara Wolves di posisi 14 dengan 46 poin, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Inggris.
 
Wolves tampil ofensif sejak kick-off, tetapi Liverpool perlahan-lahan bisa lepas dari tekanan dan balik menguasai jalannya pertandingan.
 
Wolves harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-28 setelah Nelson Semedo mendapatkan kartu merah setelah melakukan tekel keras ke Alexis Mac Allister. Wasit sempat memberikan kartu kuning kepada bek asal Portugal itu sebelum meninjau layar VAR.

Baca juga: Slot konfirmasi gantikan Klopp, Feyenoord siapkan seremoni perpisahan
 
Liverpool bisa membuka skor pada menit ke-34. Umpan silang Harvey Elliott sukses disundul Mac Allister yang berlari masuk tengah kotak penalti. Skor menjadi 1-0.
 
Jarell Quansah menggandakan keunggulan Liverpool menjadi 2-0 pada menit ke-40. Sepakan Mohamed Salah membentur dan bergulir liar, tetapi bola berhasil disambar masuk oleh Quansah di depan gawang.
 
Tuan rumah unggul 2-0 di babak pertama.
 
Liverpool hampir mencetak gol ketiga pada menit ke-50. Cody Gakpo berhasil mengitari kiper dan melepas umpan silang yang disambar Luis Diaz. Bola membentur mistar dan memantul ke tanah, tetapi belum melintasi garis.
 
Liverpool terus mengontrol laga. Namun, tidak ada gol lain yang tercipta hingga pertandingan berakhir.
 
Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson, Van Dijk, Quansah, Robertson, Alexander-Arnold (Bradley 71'), Endo, Mac Allister (Gravenberch 70'), Elliott, Gakpo (Szoboszlai 81'), Diaz (Nunez 71'), Salah
 
Wolverhampton (3-5-1-1): Jose Sa, Kilman, Toti, Bueno, Bellegarde (Traore 63'), Gomes, Lemina, Ait-Nouri (Bueno 81' (Doyle 84')), Semedo, Hee-Chan (Doherty 62'), Cunha



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Liverpool menang 2-0 atas Wolves di laga perpisahan Jurgen Klopp

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024