Polsek Nuwaniwe Polresta Pulau Ambon dan PP Lease menjalin sinergi dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon melalui Puskesmas di wilayah hukum polsek, untuk memeriksa kesehatan secara kontinyu seluruh personel.

"Hari ini sudah dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan screening penyakit terhadap personil Polri di lingkungan Polsek oleh tenaga medis dari Puskesmas Benteng," kata Kapolsek Nusaniwe AKP Johan W.M Anakotta di Ambon, Senin.

Hasil pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh nantinya akan disampaikan pihak Puskesmas setelah melakukan pemeriksaan tensi/tekanan darah, mengambil sampel darah, serta mendengar berbagai keluhan yang disampaikan oleh setiap personel.

Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan salah satu terobosan dan inisiatif Kapolsek yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon melalui Puskesmas yang ada di wilayah kerja polsek.

Baca juga: Polresta Ambon buka barikade jalan usai aksi bentrok pemuda di kawasan Kudamati

Menurut dia, tujuan dilakukan pemeriksaan kesehatan awal setiap personel Polsek agar mereka selalu siap dalam melaksanakan tugas.

Pemeriksaan kesehatan oleh tim medis Puskesmas Benteng dipimpin dr Prabu selaku kepala Puskesmas Benteng bersama empat orang tenaga medis.

"Direncanakan kegiatan ini akan berlangsung setiap enam bulan sekali oleh petugas Puskesmas, sehingga para personel dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya berjalan baik," katanya.

Kegiatan ini merupakan bukti bahwa Polsek Nusaniwe selalu berkolaborasi dan menjalin sinergi dengan Puskesmas yang berada di wilayah kerjanya.

Baca juga: Personel Polresta Ambon jalani pemeriksaan bebas narkoba

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024