Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) resmi mengumumkan nama-nama calon Anggota KPU terpilih periode 2024-2029 untuk 10 kabupaten/kota di Provinsi Maluku Utara (Malut) sekaligus menjadwalkan proses pelantikan.

Anggota KPU Malut, Reni S Banjar di Ternate,  Selasa, mengatakan, Komisioner KPU Malut tersebar di 10 kabupaten/kota telah disampaikan untuk mengikuti jadwal pelantikan yang berlangsung 28 Mei 2024 di Jakarta.

"Pengumuman secara tertulis itu tertuang dalam surat Nomor 64/SD12-P/04/2024 yang ditandatangani langsung oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari. Hal itu berdasarkan keputusan KPU Nomor 592 Tahun 2024 tentang Penetapan Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota Terpilih pada 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Malut Periode 2024-2029," ujar Reni.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar seluruh komisioner KPU 10 kabupaten/kota tersebar di Malut untuk memiliki motivasi dan spirit untuk melaksanakan tugas-tugas penyelenggaraan pemilu, terutama pelaksanaan pilkada serentak berlangsung pada tahun 2024 ini.

Selain itu, kata Reni, pihaknya juga telah sosialisasikan kepada seluruh masyarakat khususnya di Malut dan pelaksanaan pesta demokrasi 2024 telah dimulai.

Peluncuran tahapan pilkada serentak tahun 2024 telah dimulai dan sebagai bentuk sosialisasi, KPU Malut menggelar peluncuran tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Malut tahun 2024.

Untuk itu, pihaknya meminta dukungan seluruh pihak, agar pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan baik, aman, damai, dan lancar. Menurutnya, pihaknya akan terus  memberikan informasi kepada seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat terkait tahapan dan proses pilkada.

Sementara itu, sejumlah nama-nama calon Anggota KPU Kabupaten Halmahera Barat yang terpilih yakni  Abdul Rahman Sulaiman, Babul Mansur Syaifuddin,  Fendy Beno, Iqbal Syaifudin,  M. Iswan Hasan

Anggota KPU Kabupaten Halmahera Selatan yang terpilih Bahrun Mustafa,  Faisal Rumpai,  Hendra Kamarullah,  Munzir Daeng Abdullah,  Tabrid S. Thalib, Anggota KPU Kabupaten Halmahera Tengah yang terpilih Marisa Limun, Muh. Fikran Ahmad,  Nursani Muhammad Tahir,  Rahman Tekka,  Risman A. Rasid

KPU Kabupaten Halmahera Timur yang terpilih Ismail Sudin,  Kartini Abdullah, Masita R. Suleman,  Rifandi F. Hi. Hayat Idris dan  Sukardi Litte. Anggota KPU Kabupaten Halmahera Utara yang terpilih Abdul Djalil, Adinda Musa,  Ferdi Rudolf Pangkey,  Jarnawi Dodungo dan Sefriando Bitakono

Anggota KPU Kabupaten Kepulauan Sula yang terpilih  Andi Umaternate,  Fahrul Pora,  Hamida Umalekhoa,  Risman Buamona,  Samsul Bahri Teapon, KPU Kabupaten Pulau Morotai yang terpilih  A. Bakar Mahifa,  Kubais Kuto,  Said Idrus,  Sitti Marwa Kharie dan Yudison Belian Ali

Anggota KPU Kabupaten Pulau Taliabu yang terpilih,  Fatmawaty,  Husen Soamole,  Raudi Fataruba,  Rometi Haruna,  Ruhan Muksin, Anggota KPU Kota Temate yang terpilih Dian Fatma Kader,  Iskar Hukum,  M. Zen A. Karim,  Revelyno Mario Hitiyahubessy dan  Sulfi Majid serta anggota KPU Kota Tidore Kepulauan yang terpilih  Abdul Haris Doa,  Bahrudin Tosofu,  Fitriah Hi. Muhammad,  Randi Ridwan dan  Sudirman Ismail.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024