Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa meminta para komandan satuan (dansat) untuk memberikan teladan kepada pasukannya dalam menjalankan tugas.

"Pemimpin yang baik adalah mereka yang tidak hanya memberi perintah, tetapi juga mampu menjadi panutan dan inspirasi bagi anggotanya," kata Saleh dalam siaran pers resmi saat memberikan pembekalan kepada Dansat dan Calon Komandan Satuan Gol IV Kolonel, Gol V Letnan Kolonel TNI AD Tahun 2024 di Pusat Pendidikan Infanteri (Pussenif) Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/5).

Dalam siaran pers yang disiarkan pada hari Kamis ini, Saleh menjelaskan bahwa keteladanan dansat ini agar prajurit memiliki sosok yang harus mereka ikuti dalam menjalankan tugas.

Tidak hanya itu, seorang dansat juga harus menunjukkan dedikasinya dalam menjalankan sehingga seluruh prajurit juga ikut terpancing melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam mempertahankan kedaulatan negara.

Oleh karena itu, dia berharap seluruh dansat tidak menunjukkan keraguan raguan-raguan atau ketidaktegasan yang dapat menurunkan semangat juang prajurit.

"Jangan pernah merasa takut atau ragu dalam menghadapi kesulitan. Jika memiliki kemauan dan usaha yang keras, pasti ada jalan untuk mencapai tujuan," kata Saleh.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pangkostrad minta seluruh dansat menjadi teladan untuk para prajurit

Pewarta: Walda Marison

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024