Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut legenda tinju Indonesia Ellyas Pical merupakan contoh nyata dari sebuah tekad dan kerja keras untuk meraih sukses serta mimpi yang ingin dicapai.
 
"Kisah Ellyas Pical adalah contoh nyata bahwa dengan tekad dan kerja keras, beliau tetap bisa mencapai mimpinya," kata Dito dalam laman Kemenpora yang dipantau ANTARA, Kamis, usai menonton film berseri tentang Ellyas Pical bersama Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman di salah satu bioskop daerah Senayan, Jakarta.
 
Ia berharap, melalui film tersebut anak-anak muda Indonesia termotivasi dan terus berjuang meraih mimpi menjadi yang terbaik di dunia, serta tidak mudah menyerah seperti legenda tinju tersebut.
 
Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman mengatakan Ellyas Pical adalah kebanggaan bangsa Indonesia karena pernah berjaya meraih juara dunia tinju.

Baca juga: Menpora: Fasilitas surfing center penting untuk pembinaan atlet
 
"Semoga film ini menjadi momen penting dalam kebangkitan tinju profesional di Indonesia dan tentunya kami berharap generasi muda juga dapat membuat Indonesia bangga dengan prestasinya," ujar dia.
 
Film Ellyas Pical yang dibuat oleh salah satu rumah produksi itu dibagi dalam enam episode.
 
Film itu mengisahkan perjalanan hidup Ellyas Pical, seorang legenda tinju Indonesia yang berasal dari desa terpencil di Saparua, Maluku.
 
Perjalanan Ellyas dari masa kecil yang penuh keterbatasan dan diskriminasi hingga mencapai puncak kejayaan sebagai juara dunia tinju kelas super terbang IBF akan ditampilkan dalam film tersebut.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menpora sebut Ellyas Pical contoh nyata tentang tekad dan kerja keras

Pewarta: Donny Aditra

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024