Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon, Maluku Muhamad Arafah meminta dukungan seluruh rekan SAR setempat untuk secara bersama maju dalam menyelesaikan tugas-tugas operasi SAR dan upaya penyelamatan.

"Terima kasih banyak, 10 tahun sudah saya merantau meninggalkan Kota Ambon dan kini alhamdulillah saya masih dipercayakan oleh Kabasarnas untuk kembali memimpin di sini," kata Muhamad Arafah di Ambon, Selasa.

Penegasan tersebut disampaikan setelah menerima jabatan sebagai Kepala Basarnas Ambon dari pejabat lama Muhammad Arif Anwar.

Dalam acara tersebut juga dilakukan serah terima jabatan Kepala Sub Bagian Umum Basarnas Ambon dari pejabat lama Susanto kepada pejabat yang baru Karel Roni Ileng.

Muhamad Arafah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Basarnas Kendari Sulawesi Tenggara menggantikan Muhammad Arif Anwar yang mendapat tugas baru sebagai Kepala Basarnas Makassar (Sulawesi Selatan).

"Untuk seluruh rekan-rekan saya mohon dukungannya semoga amanah dan Basarnas Ambon semakin maju ke depan," katanya.

Acara serah terima jabatan Kepala Basarnas Ambon ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima pejabat baru dan lama serta penyerahan tongkat komando.

Muhammad Arif Anwar menyampaikan dirinya bersama isteri mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai Kantor SAR Ambon baik di kantor, pos SAR, Unit Siaga dan Kapal dan memohon maaf bila ada salah dan khilaf selama bertugas di Ambon.

"Saya berharap dengan hadirnya Kepala Kantor SAR Ambon yang baru bisa lebih meningkatkan lagi kerja sama serta koordinasi antar potensi SAR mengingat perairan Maluku sering kali terjadi musibah," tandasnya.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024