Ambon (Antara Maluku) - PT Telkom wilayah Maluku menyalurkan bantuan 12.000 pakaian seragam sekolah dasar dan sekolah menegah pertama kepada korban bencana alam banjir dan longsor Ambon 30 Juli 2013.

Bantuan seragam sekolah diserahkan General Manager PT Telkom Maluku I Gusti Bagus Ranuh dan Sekretaris Kota Ambon Anthony Gustaf Latuheru kepada siswa SD 63 Batu Merah dan SD 24 36 Skip, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat.

I Gusti Bagus Ranuh mengatakan, bantuan paket seragam sekola yang diberikan merupakan wujud kepedulian terhadap warga Kota Ambon yang mengalami bencana alam.

"Bantuan paket seragam dikemas dalam program Coorporate Social Responsibility (CSR) 2013 untuk membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami bencana alam Indonesia khsusnya Kota Ambon," katanya.

Menurut dia, penyaluran bantuan pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pendidikan kota Ambon untuk mendata siswa yang terkena musibah bencana alam.

"Bantuan seragam yang disalurkan memang tidak sebanding jumlah siswa yang terkena bencana, tetapi kami berharap dapat bermanfaat," ujar Ranuh.

Sementara itu sekretaris Kota Ambon, Anthony Latuheru memberikan apresiasi kepada PT Telkom wilayah Maluku yang telah memberikan perhatian guna membantu warga kota yang terkena bencana.

"Bentuan tersebut merupakan hal yang baik karena dapat mengurangi beban yang dialami masyarakat Kota Ambon yang mengalami bencana," ujarnya.

Ia menambahkan, bantuan diserahkan secara simbolis tetapi selanjutnya para orang tua dapat langsung mengambil seragam di toko yang ditetapkan.

"Banyak pihak yang menyalurkan bantuan berupa sembako, alat dapur tetapi yang dibutuhkan siswa yang mengalami musibah yakani pakaian seragam sekolah sehingga langkah PT Telkom langsung kami sambut baik," tandasnya.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2013