Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) siap meningkatkan keterampilan anggota dengan menyediakan lapangan tembak untuk melatih personel memperoleh keahlian dalam menembak sesuai dengan ketentuan.

"Menembak merupakan keahlian khusus yang harus dimiliki oleh setiap anggota TNI-Polri, sehingga perlu dilakukan latihan menembak secara berkala untuk melatih keterampilan dan memahami prosedur penggunaan senjata api dengan benar," kata Kapolda Malut Irjen Pol Midi Siswoko di Ternate, Rabu (3/7).

Ia berharap, lapangan tembak dimanfaatkan oleh seluruh satuan kerja di Malut untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan personel dalam penguasaan dan penggunaan senjata api.

Ia menekankan pentingnya keterampilan menembak bagi setiap anggota TNI-Polri, terutama mereka yang bertugas di lapangan.

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Sultan Ternate dan Wali Kota Ternate yang telah menyediakan dan mengizinkan penggunaan lahan ini untuk dijadikan lapangan tembak.

Baca juga: Polda Malut salurkan 10.047 paket bantuan ke masyarakat

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Sultan Ternate dan Wali Kota Ternate atas dukungannya, sehingga Polda Malut dapat memiliki lapangan tembak yang representatif untuk melatih keterampilan personel," katanya.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh personel Sat Brimob Polda Maluku Utara atas dedikasi tinggi membangun lapangan tembak ini.

Kapolda Irjen Pol Midi Siswoko juga mengajak semua pihak untuk menjaga sinergisitas TNI-Polri bersama unsur-unsur birokrasi dan masyarakat dalam menyongsong pemilihan umum kepala daerah secara serentak.

Sebelumnya, ia meresmikan Lapangan Tembak Polda Maluku Utara di Kelurahan Tabam, Kota Ternate.

Acara ini, antara lain dihadiri Wakapolda Maluku Utara, Danrem 152/Baabullah, Kabinda Malut, pejabat utama Polda Malut, serta para kapolres dan kapolresta, dan jajaran.

Baca juga: Polda Malut: Jangan sekali-kali bekengi judi online
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024