Dharma Wanita Persatuan (DWP) Maluku Utara (Malut) canangkan berbagai program dalam momentum peringatan HUT Provinsi Malut ke-25 dengan mengusung tema perempuan berkarya, dharma wanita bersinergi dalam membangun generasi unggul untuk Indonesia emas.

"Sinergisitas dibangun ini menjadi kata kunci bagi pencapaian dari tujuan bersama dan para pengurus DWP yang telah bersinergi dan berkolaborasi dengan baik sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan lancar," kata Pj Sekprov Malut, Abubakar Abdullah di Ternate, Selasa. 

Sekprov mengatakan, DWP tidak hanya sukses melaksanakan acara  tapi juga memiliki kemampuan dan kecermatan dalam menetapkan isu-isu penting yang bersentuhan langsung dengan perkembangan dan dinamika saat ini. 

"DWP Provinsi telah memberanikan diri untuk mengajak kita menanam pohon, itu artinya menjadi bagian dari cara reboisasi terhadap perubahan iklim di masa sekarang dan masa yang akan datang," ungkap Abubakar. 

Abubakar juga mengingatkan pentingnya kolaborasi dan sinergisitas yang terus dibangun dengan pemerintah daerah karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya kontribusi dari berbagai pemangku kepentingan. 

Sementara Ketua DWP Provinsi Malut, Nursahida Abubakar berharap melalui kegiatan ini adanya semangat gotong royong dan kolaborasi antar anggota DWP semakin kuat. 

Nursahida juga mengajak kepada seluruh pengurus DWP agar terus menjaga sinergi ini dan tidak hanya dalam acara seremonial, tapi juga dalam kehidupan sehari-hari. 

"Semoga Dharma Wanita Persatuan Provinsi Malut dspat terus meningkatkan sinergi, memperkuat peran, dan menjadi contoh teladan dalam berbagai upaya mendorong pembangunan," ucap Nursahida Abubakar. 

Kegiatan Pencanagan HUT DWP Provinsi Malut ini juga dirangkaikan dengan berbagai kegiatan seperti tarian kolosal lalayon, pertunjukan seni dan tampilan defile oleh masing-masing unsur pelaksana dari berbagai SKPD. 
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024