Personel Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Kieraha 2024 Polda Malut melaksanakan pengamanan distribusi surat suara ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di seluruh kabupaten/kota di Malut.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Bambang Suharyono dihubungi, Jumat, mengungkapkan bahwa setelah tiba di Bandara Babullah, surat suara segera dibawa ke usaha ekspedisi di Kelurahan Mangga Dua, Kota Ternate.

Menurut dia, surat suara tersebut tiba di Bandara Babullah, Ternate, pada Kamis sore, 10 Oktober 2024, pukul 16.50 WIT dan Jumat hari ini.

Dari lokasi tersebut, surat suara kemudian didistribusikan ke berbagai kabupaten dan kota di wilayah Maluku Utara pada hari yang sama.

Adapun kabupaten yang surat suaranya didistribusikan adalah Kota Ternate, Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Kabupaten Halmahera Selatan, dan Kabupaten Pulau Morotai.

Untuk Kabupaten Kepulauan Sula, distribusi dilakukan pada Jumat, 11 Oktober 2024. Sementara itu, distribusi untuk Kabupaten Pulau Taliabu dijadwalkan pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Kemudian, untuk Kota Tidore dan Kabupaten Halmahera Timur, surat suara dijadwalkan tiba di Ternate pada 24 Oktober 2024.

Personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Kieraha 2024 melakukan pengamanan ketat demi memastikan keamanan dan kelancaran proses distribusi surat suara di wilayah Maluku Utara.

Surat suara yang tiba di Ternate kemarin tersebut kata Bambang, diperuntukkan untuk Kota Ternate, Halmahera Barat, Halmahera Utara, Halmahera Tengah, Halmahera Selatan dan Kabupaten Pulau Morotai.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024