Darwin Nunez mengemas gol semata wayang untuk mengantar Liverpool menang 1-0 di markas RB Leipzig, pada pertandingan Liga Champions di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Hasil tersebut membawa The Reds menghuni posisi kedua di klasemen sementara dengan catatan poin sempurna, yakni sembilan poin. Untuk Leipzig, mereka masih tertahan di posisi ke-31 dengan nol poin.

Tuan rumah Leipzig sempat menekan Liverpool pada fase awal laga. Benjamin Sesko memiliki peluang bagus saat kiper Caoimhin Kelleher keluar dari sarangnya, tetapi sepakan jarak jauh Sesko masih melebar.

Lois Openda kemudian mencetak gol melalui sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-26. Gol itu tidak disahkan karena pemain Belgia itu telah lebih dahulu berada dalam posisi offside.

Justru Liverpool yang mampu memecah kebuntuan pada menit ke-27, saat Mo Salah menyundul bola kiriman dari sisi kiri untuk kemudian dengan mudah disambar Nunez yang tidak terkawal. Gol tersebut sekaligus menjadi gol perdana Nunez di Liga Champions sejak Februari 2023.

Nunez hampir menggandakan keunggulan Liverpool tidak lama kemudian. Kali ini sundulannya dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Peter Gulacsi.

Pada babak kedua, Liverpool mengendalikan jalannya permainan, tetapi mereka tidak terlalu agresif. Salah kemudian digantikan pada menit ke-60, yang kemungkinan dilakukan oleh pelatih Arne Slot agar penyerang Mesir itu bugar saat bermain melawan Arsenal di Liga Inggris akhir pekan ini.

Leipzig sempat mencetak gol melalui Openda tetapi ia kembali lebih dahulu berada dalam posisi offside. Liverpool pun mampu mempertahankan kemenangan, yang merupakan kemenangan ketiga mereka dari tiga pertandingan Liga Champions musim ini.



 

Daftar susunan pemain:

RB Leipzig: Peter Gulacsi, Lutshareel Geertruida, Willi Orban, Castello Lukeba, Benjamin Henrichs, Xavi Simons, Arthur Vermeeren, Amadou Haidara, Antonio Nusa, Lois Openda, Benjamin Sesko

Pelatih: Marco Rose

 

Liverpool: Caoimhin Kelleher, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas, Dominik Szoboszlai, Ryan Gravenberch, Alexis Mac Allister, Mohamed Salah, Darwin Nunez, Cody Gakpo

Pelatih: Arne Slot



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gol semata wayang Nunez antar Liverpool menang 1-0 di markas Leipzig

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024