Ambon (Antara Maluku) - Pantai Supapey di Desa Suli, Kabupaten Maluku Tengah, kini semakin ramai dikunjungi masyarakat untuk berwisata.

"Walaupun lokasinya cukup jauh dari jalan utama dan berada disekitar perumahan penduduk, pantai ini tidak sepi pengunjung," kata Yohana, pengelola pantai.

Dia menjelaskan, pemilik pantai ini adalah salah satu masyarakat Tiong Hoa, yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengelola.

"Lokasi pantai ini cukup bagus dan sangat diminati masyarakat Kota Ambon maupun dari daerah lain yang datang berlibur, karena bersih dan nyaman untuk berenang," katanya.

Yohana mengaku mengelola pantai ini sejak tahun 2003.

Ia mengakui lokasi Supapey tidak strategis, tetapi tidak kalah menarik dan ramai dengan pantai Natsepa yang lebih dahulu dikenal masyarakat dan bahkan merupakan salah satu wisata alam paling dikenal di dunia internasional.

Tarif masuk ke lokasi Supapey sama dengan Natsepa yakni Rp2.500/orang sekali masuk, sedangkan kendaraan roda dua Rp7.000/unit dan kendaraan roda empat Rp35.000.

Seperti halnya pantai Natsepa, Supapey juga menawarkan beragam jajanan seperti rujak, es kelapa muda, dan makanan khas Maluku sagu gula.

"Yang membuat Supapey tidak pernah sepi pengunjung adalah karena kebersihan pantainya. Lokasinya yang luas pun membuatnya sering digunakan sebagai tempat ibadah pantai," kata Yohana.

Pewarta: Rachel Munster

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014