Ternate (Antara Maluku) - Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), mulai mengantisipasi terjadi lonjakan harga bahan pokok masyarakat di Kota Ternate menjelang bulan suci Ramadhan pada akhir bulan ini dengan melakukan pertemuan dengan sejumlah distributor bahan pokok.

"Pertemuan yang digelar ini dimaksudkan guna membahas efektifitas harga bahan pokok yang nantinya diperdagangkan pada saat menjelang bulan Ramadhan," kata Kabid Perdagangan, Disperndandag Ternate, Masni Harun di Ternate, Senin.

Ia mengatakan, tujuan digelarnya pertemuan dengan sejumlah pemasok barang dan pedagang eceran adalah untuk membicarakan terkait dengan efisiensi standar harga bahan pokok masyarakat serta membahas soal persiapan stok kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadan.

"Kita siapkan pertemuan antara pihak Disperindag Kota Ternate dengan sejumlah distributor bahan pokok atau pangan guna membicarakan optimalisasi standar harga, mengantisipasi terjadinya kelangkaat barang, serta membahas soal persiapan stok barang menjelang bulan Ramadhan," katanya.

Menurut dia, pertemuan ini selain untuk membahas tentang optimalisasi harga barang serta antisipasi terjadinya kelangkaan barang, pertemuan ini juga untuk menjawab keluhan masyarakat terkait dengan sering terjadinya fluktuatif harga barang.

"Pertemuan ini juga menjawab keluhan masyarakat terkait dengan naik turunya harga bahan pokok masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan, Pemkot Ternate sudah mengantisipasi kondisi cuaca ekstrim dengan menyediakan kebutuhan pokok masyarakat terkait lonjakan harga

Oleh karena itu, pihaknya sangat mengharapkan kepada seluruh distributor bahan pokok atau pangan agar dapat menghadiri pertemuan yang nantinya digelar hari ini.

Pihaknya juga mengharapkan kehadiran dari seluruh distributor bahan pokok atau pangan guna membahas menyangkut dengan persiapan stok bahan pokok masyarakat menjelang bulan ramadhan, ujarnya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014