Ambon (Antara Maluku) - DPC PPP Kota Ambon optimistis pasangan Prabowo-Hatta menang saat Pilpres di ibu kota provinsi Maluku karena dinilai merupakan figur yang ideal memimpin Indonesia bersaing di kancah internasional.

"Kemenangan ini karena lebih dari 200.000 pemilih di Ambon menginginkan figur pemimpin yang berkapasitas, tegas, jujur, memiliki visi dan misi, berjiwa saptamargais serta mampu memelihara stabilitas keamanan," kata Ketua DPC PPP Kota Ambon, Rofiq Afifuddin, dikonfirmasi, Kamis.

Apalagi Prabowo memiliki wawasan kebangsaan yang tidak perlu diragukan kemampuannya karena memperjuangkan kedaulatan Indonesia di kancah internasional.

"Prabowo memiliki kriteria figur pemimpin yang dibutuhkan Indonesia dengan didukung kemampuan pemerintahan dikuasai Hatta sehingga menarik simpati pemilih di Ambon," ujarnya.

Terpenting, "mesin politik" di Maluku dengan Parpol pengusung yakni PPP, Gerindra, Golkar, PAN, PPP, PBB dan PKS yang mayoritas menempatkan legislator dari 45 kursi di DPRD Maluku.

"Kami pun termotivasi dengan dukungan yang telah diberikan DPD Partai Demokrat Maluku di Ambon pada 12 Juni 2014 sehingga target menang 63 persen dari 1,23 juta pemilih berpeluang terlampaui," tegas Rofiq.

Koalisi Merah Putih di Maluku diketuai Gubernur Said Assagaff dan Ketua Harian dijabat Wagub Zeth Sahuburua.

Kekuatan itu didukung sejumlah Wali Kota/ Wakil Wali Kota maupun Bupati/Wakil Bupati yang siap berkampanye untuk kemenangan Prabowo - Hatta.

"Terpenting juga adalah komitmen Prabowo yang bila terpilih menjadi Presiden periode 2014 - 2019 akan merekrut putera terbaik Indonesia asal Maluku menjadi anggota Kabinet," kata Rofiq.

Pilpres 9 Juli 2014 akan diikuti pasangan Capres - Cawapres Prabowo - Hatta dan Jokowi-JK.

Jokowi - JK yang diusung PDIP, NasDem, PKB, Hanura dan PKPI menargetkan memang di Maluku dengan perolehan suara 75 persen.

Pewarta: Lexy Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014