Ambon (Antara Maluku) - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan menggelar pasar murah menjelang hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah.

"Kegiatan pasar murah akan dilaksanakan tanggal 15-18 Juli 2014 di dua lokasi di Ambon yakni Kelurahan Tihu dan Kelurahan Pandan Kasturi," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ambon, Rudy Watilette, Kamis.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat ekonomi rendah untuk membeli kebutuhan pokok saat Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Pasar murah diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan guna membeli kebutuhan pokok dengan harga di bawah standar distributor," katanya.

Rudy mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan lima distributor di Kota Ambon juga Perum Bulog Maluku untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Sebagian distributor telah menyatakan kesediaannya berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan menjual aneka kebutuhan pokok seperti beras, gula, telur, terigu, minyak goreng dan kebutuhan lainnya dengan harga yang terjangkau," katanya.

Ia berharap, masyarakat dapat memanfaatkan optimal pasar murah tersebut guna membeli kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri.

"Barang yang dijual tanpa kupon, karena itu kami berharap semua masyarakat bisa datang membeli kebutuhan dengan harga terjangkau

Ditambahkannya, pasar murah pihaknya menyediakan harga subsidi bekerja sama dengan distributor.

Selain menyediakan kebutuhan pokok, pihaknya juga akan menjual kue kering karya kelompok usaha binaan Disperindag Kota Ambon.

"Kami akan menyediakan stand khusus yang menjual paket kue kering dan minuman dengan harga distributor," ujarnya.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014