Ternate (Antara Maluku) - Wali Kota Ternate, Maluku Utara, Burhan Abdurahman, resmi menyandang status sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat masa bakti 2014-2018.

"Status Burhan Abdurahman tertuang dalam SK bernomor 010/KONI-MU/VIII/2014, tertanggal 8 agustus 2014, dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Malut Drs H Jafar Umar, acara pengukuhan tersebut berjalan lancar," kata Ketua KONI Provinsi Malut, Djafar Umar di Ternate, Sabtu.

Ia mengatakan, pascapelantikan pengurus baru ini, dirinya berharap KONI lebih intensif lagi dalam meningkatkan program kerja di bidang olahraga.

Generasi muda Malut dan Kota Ternate selama ini sudah membawa nama harum daerah, karena bakat dan minta generasi muda yang keluar mewakili daerah sangat menonjol dan itu menunjukkan bakat dengan maksimal.

Karena itu, dia berharap agar KONI Kota Ternate bisa berperan aktif dalam meningkatkan pembinaan bagi bibit-bibit olahraga berprestasi, sehingga bisa berprestasi di ajang regional maupun nasional.

Menurutnya, Kota Ternate telah melahirkan sejumlah atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Negara seperti Ilham Udin Armaiyn dan Mahdi Albaar yang perkuat timnas U-19 tahun, Zulham Zamrun dan Rizki Pora yang kini perkuat timnas senior PSSI.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Ternate, Burhan Abdurrahman yang juga Wali Kota Ternate, menambahkan kepengurusan Koni Cabang Ternata ini akan libih dimaksimalkan kinerjanya.

"Sebab generasi muda Kota Ternate banyak memiliki bakat olahraga seperti Tinju, Bulu Tangkis, sepak bola serta bakat lainnya, karena Kota Ternate memiliki banyak atlet-atlet muda yang mampuh bersaing di luar daerah bahkan di lingkup internasinal," katanya.

Karena itu, dia berharap Pengurus KONI yang baru dilantik ini dapat meningkatkan bakat dan minat atlet-atlet muda di Kota Ternate.

Dia menambahkan, prospek pertama dalam kepengurusan ini adalah perbaikan organisasi atau konsolidasi organisasi, sehingga ketika internal organisasi sehat maka akan sangat mudah untuk kita meningkatkan potensi olahraga di Kota Ternate.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014