Ambon (Antara Maluku) - Manajemen Space Consorsium International (Spacecon) akan melanjutkan pembahasan mengenai rencana pembangunan hotel Victoria Park di kawasan Mardika, Kota Ambon.

Hal itu dikemukakan Gubernur Maluku Said Assagaff, yang juga menyatakan bahwa manajemen perusahaan Korea Selatan itu memang sudah ditegur karena tidak melanjutkan pekerjaan pembangunan hotel tersebut sejak peletakan batu pertama dilakukan pada 27 Januari 2012.

"Spacecon Internasional telah menyatakan kesediaan untuk membicarakan kelangsungannya di Ambon pada 29 Agustus 2014, menyusul pemanggilan sejak 7 Juli lalu," katanya.

Gubernur mengaku tidak bisa menghadiri pertemuan dengan Spacecon itu karena ada kegiatan di Jakarta yang harus dihadirinya.

"Saya memang tidak bisa hadir, namun bisa diwakilkan oleh Wagub, Zeth Sahuburua, Asisten maupun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) teknis," katanya.

Dia memastikan, pertemuan tersebut akan menentukan nasib pembangunan hotel Victoria Park yang dirancang berlantai 50.

"Hasil pertemuan yang nantinya menjadi bahan pertimbangan dilakukan pemutusan kontrak atau manajemen Spacecon Internasional melanjutkan pembangunan hotel tersebut," tegas Gubernur.

Pewarta: Lexy Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014