Ternate (Antara Maluku) - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), dijadwalkan akan dilaksanakan tanggal 18 September hingga 2 Oktober mendatang.

"Pendaftaran CPNS untuk Kota Ternate, dilakukan bersamaan dengan pendaftaran CPNS di lingkup Pemprov Malut," kata Kepala Bidang Pengembangan BKD Kota Ternate Prinusanti Andili di Ternate, Sabtu.

Ia mengatakan, pendaftaran CPNS Kota Ternate untuk tahun ini, akan mulai dibuka dilakukan pekan depan dan pendaftarannya dilakukan bersamaan dengan Pemprov pada 18 September sampai 2 Oktober.

Meski telah memastikan jadwal pendaftaran, hingga saat ini Pemkot belum mengantongi rincian formasi CPNS, karena belum dapat di akses melalui website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Kita dapat kuota CPNS 148, kalau rincian formasinya belum ada, tapi kita tetap buka pendaftaran pada 8 September sampai 2 Oktober," kata Prinusanti.

Ia mengatakan, rincian formasi jabatan CPNS Kota Ternate sudah diterima oleh BKD Kota Ternate dari Menpan, dengan kuota sebanyak 148 orang dan setelah memperoleh rincian formasi jabatan, pihaknya akan langsung membuka pendaftaran penerimaan dalam pekan ini.

"Saya sekarang masih berada di Menpan, dan kita sudah terima rincian formasi itu, nanti saya balik baru laporkan ke Kepala BKD dan Sekkot," katanya.

Dari formasi jabatan yang diterima dari Kemenpan-RB, kata dia, kuota untuk Pemkot Ternate, yang sebelumnya hanya 60 orang, kini naik 148 atau mengalami penambahan jatah sebanyak, 88 orang. Meski demikian, dia belum bisa memberitahukan formasi jabatan mana yang ditambah Mempan.

Dia mengatakan, penambahan kuota formasi untuk seleksi CPNS Kota Ternate, dari rincian formasi yang diterima, Pemkot Ternate mengalami peningkatan jumlah kuota dari sebelumnya 60 orang, kini naik menjadi 148 orang.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014