Ambon (Antara Maluku) - Single All About That Bass (AATB) Meghan Elizabeth Trainor meraih sukses besar setelah dirilis pada 13 Januari 2014.

Sony Music melaporkan bahwa penyanyi berusia 20 tahun ini langsung melejit popularitasnya ketika AATB merajai US Billboard Top 100 Chart, menjadi lagu yang paling favorit diputar di radio-radio di seluruh dunia.

Lagu itu juga menjadi single terlaris sepanjang tahun 2014 dan masuk nominasi Grammy 2015 untuk kategori Record of The Year dan Song of The Year. Bagaimanapun, single ini bertenggar di posisi #1 di 58 negara, telah diunduh lebih dari 10 juta download, lebih dari 275 juta streams, dan Youtubenya meraih lebih dari 500 juta viewer.

AATB tidak hanya menarik dari melodinya, tapi juga pada pesannya yang kuat. Lagu yang mengangkat tema tentang self-acceptance ini menjadi favorit para gadis belahan dunia manapun.

Bahwa standar body image itu tidak harus kurus langsing. Lagu All About That Bass yang ia ciptakan bersama Kevin Kadish ini menjadi penyelamat gadis-gadis dari serangan anorexia dan bulimia.

Begitu ngetopnya AATB tak pelak membuat Justin Bieber membuat versi remixnya.

Satu hal pasti, Meghan Trainor bisa membuktikan bahwa kecantikan tidak hanya dari bentuk badan, tetapi dari ketrampilannya. Ia jago menulis lagu dan mahir memainkan gitar, keyboard, terompet, perkusi, dan ukulele.

Lagu All About That Bass ini masuk dalam album solonya yang berjudul TITLE. Berisi 15 lagu, album ini mengangkat  pesan ‘Love yourself more,’ yang dikemas dalam musik yang beragam antara lain Carribbean, Doo-wop, hip hop, soca, dan pop.

Album ini kebanyakan ditulis oleh Meghan Trainor dan Kevin Kadish. Tampil juga John Legend dan Shy Carter sebagai bintang tamu.

Tidak lama dari perilisannya, album TITLE melejit ke posisi #1 Billboard Top 200 dan merajai berbagai chart dunia. Album ini juga sukses mendominasi iTunes Overall dan Pop album chart di AS dengan bertengger di posisi #1 dan menjadi #1 di lebih dari 67 negara di dunia.

Pewarta: Sundari

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015