Sunderland (Antara Maluku)  - Sunderland memecat pelatih Gus Poyet pada Senin (Selasa WIB), kurang dari 48 jam setelah mereka kalah di kandang sendiri dari sesama tim papan bawah Liga Utama Inggris Aston Villa.

Pria Uruguay itu membayar harga untuk laju hasil yang buruk, yang membuat "Si Kucing Hitam" berada di peringkat keempat dari bawah setelah pada Sabtu kalah 0-4, pertandingan keenam klub itu tanpa raihan kemenangan.

Dalam pernyataannya, Sunderland, yang unggul satu angka di atas zona degradasi, mengumumkan, "Sunderland AFC telah berpisah dengan pelatih kepala Gus Poyet pada malam ini."

Ketua Ellis Short menambahi "Saya ingin berterima kasih kepada Gus untuk usaha-usaha kerasnya selama waktunya di klub ini, khususnya 'meloloskan diri' yang hebat pada musim lalu dan penampilan di final piala, yang akan memberikan kenangan yang panjang dalam ingatan semua penggemar Sunderland."

"Sedihnya, kami tidak melakukan perkembangan yang diharapkan kami semua untuk musim ini dan kami mendapati diri sedang, sekali lagi, berjuang, di sisi yang keliru di klasemen. Oleh sebab itu kami harus mengambil keputusan sulit bahwa diperlukan perubahan."

Dengan waktu yang semakin sedikit, dan lawatan ke markas West Ham pada Sabtu, klub diperkirakan bertindak cepat untuk menunjuk penggantinya dan berbagai laporan pada Senin malam mengatakan bahwa Dick Advocaat sedang melakukan perjalanan ke Wearside untuk mendiskusikan pekerjaan itu.

Pria Belanda berusia 67 tahun, yang sempat menangani timnasnya sebanyak dua periode dan menghabiskan empat tahun di klub Skotlandia Rangers, sedang menganggur sejak mengundurkan diri sebagai pelatih Serbia pada November. (AFP)

Pewarta: A.R.A Adipati (*)

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015