Ternate (Antara Maluku) - Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol Sobri Effendy Surya meminta BNN Provinsi melakukan tes urine seluruh perwira, sebagai upaya mewujudkan Polri yang berintegritas dan bersih dari narkotika.

"Dalam waktu dekat kami akan melaksanakan gelar tes urine kepada seluruh pejabat utama di Polda hingga jajaran Polres, dengan menggandeng BNNP Malut dalam pelaksanaannya," kata Kapolda melalui Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar, di Ternate, Kamis.

"Jadi sesuai instruksi dari pak Kapolda, akan menggandeng BNNP Malut untuk melaksanakan tes urine bagi semua pejabat. Waktu pelaksanaannya balum ditetapkan tetapi yang pastinya dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Hendry menuturkan, awal pelaksanaan tes urine akan dilaksanakan pada 21-22 April dan kegiatan ini akan dipusatkan di Kantor Mapolres Ternate.

Dia juga menegaskan, jika dalam tes urine yang dilakukan BNN-Perwakilan Malut nantinya kemudian terdapat pejabat utama Polda yang dinyatakan positif Narkotika, maka Kapolda Malut memastikan tidak segan-segan menindaknya sesuai prosedur hukum yang berlaku.

"Siapa pun dia, kalau hasil tes urine yang dilaksanakan pada tanggal 21 sampai 22 April, nanti kalau terbukti positif narkoba maka, akan ditindak tegas sesuai prosedur yang berlaku, bahkan itu perintah dari Kapolda," katanya.

Hendry menyatakan, langkah Polda Malut untuk dilakukannya tes urine terhadap sejumlah pejabat utama ini guna mewujudkan Polri yang mengusung visi revolusi mental terhadap anggota Polri.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015