Ambon (Antara Maluku) - Musisi Glenn Fredly akan menggelar konser 20 tahun berkarya di dunia musik Indonesia di Kota Ambon, Maluku pada 16 Mei 2015.

"Hasil koordinasi dengan Manajemen Glenn Fredly dinyatakan konser akan dilakukan di Ambon pada 16 Mei mendatang, dimajukan dari agenda semula minggu ke empat Mei 2015," kata kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kota Ambon Henry Sopacua, di Ambon, Senin.

Ia mengatakan Konser 20 tahun Glenn Fredly diagendakan di 20 kota Indonesia dan Ambon merupakan kota pembuka.

"Kita patut berbangga karena Kota Ambon nenjadi tempat pembuka," ujarnya.

Menurut Henry, manajeman Glenn Fredly sementara mempersiapkan hal terkait pelaksanaan konser sambil berkoordinasi dengan Pemerintah Kota untuk kerja sama.

"Pembicaraan yang kita lakukan telah sampai pada tahap persiapan yakni bagaimana kita bisa membantu dari sisi perizinannya supaya mereka tidak kesulitan untuk hal tersebut," katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga berupaya agar musisi lokal Maluku turut dilibatkan dalam konser tersebut.

Musisi lokal seperti band atau kolaborasi budaya Maluku sementara dibicarakan dengan tim manajemen, karena Glenn Fredly memiliki standar konser.

"Saat ini kita masih bicarakan materi, apakah ada lagu Glenn yang bisa dikolaborasi. Target kita musisi lokal kita dorong untuk bisa tampil satu panggung dengan musisi ternama," tandasnya.

Henry menambahkan, konser tersebut merupakan rangkaian kegiatan Mangente (datang dan kunjungi) Ambon tahun 2015.

Kegiatan lain di antaranya pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (Apeksi), Indonesia City Expo, pagelaran seni budaya nusantara dan karnaval budaya yang dilakukan pada Mei 2015, pertunjukan musik dan budaya, dan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Nasional.

Selain itu, karnaval budaya multi etnik, festival pukul sapu, perahu manggurebe, kuliner khas Ambon, pagelaran musik sound of pasific dan gerak jalan Ambon.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015