Munich (Antara Maluku) - Barcelona mengamankan tempat mereka di final Liga Champions pada Selasa, dengan menang agregat 5-3 atas Bayern Munich di semifinal meski kalah 2-3 pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB) dari tim Jerman itu di kandang Bayern, Allianz Arena.

Bayern yang dilatih Pep Guardiola menghadapi apa yang terlihat sebagai tugas mustahil setelah mereka takluk 0-3 pada pertandingan semifinal pertama pekan lalu di Camp Nou, namun mereka mendapatkan sedikit harapan di awal pertandingan ketika Mehdi Benatia yang tidak terkawal menanduk bola yang menjadi gol pada menit ketujuh.

Bagaimanapun, hasil akhir ditentukan ketika Luis Suarez saat dia memberi umpan bagi rekannya, Neymar, untuk mencetak gol bagi tim tamu sebelum menit ke-30.  

Bayern tampil luar biasa pada babak kedua, dan gol-gol dari Robert Lewandowski dan Thomas Mueller membuat mereka dapat memenangi pertandingan di malam ini, namun Barcelona yang melaju ke final di Berlin pada 6 Juni karena menang dalam agregat gol 5-3.

Pasukan Luis Enrique akan menghadapi musuh bebuyutan Real Madrid atau Juventus di final, di mana tim Italia itu berupaya mempertahankan keunggulan 2-1 saat mereka bermain di Santiago Bernabu pada Minggu. (AFP)

Pewarta: A.R.A Adipati (*)

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015