Ternate (Antara Maluku) - Sejumlah dukungan terus mengalir ke kandidat petahana Burhan Abdurahman untuk kembali menjadi orang nomor satu di kota Ternate, terutama partai politik (parpol) yang menjadi kendaraan untuk persyaratan calon di pilkada nanti.

"Dukungan tidak hanya mengalir dari parpol, melainkan sejumlah masyarakat juga telah meminta agar parpol segera merekomendasikan saya sebagai Calon Walikota Ternate," kata Burhan Abdurahman di Ternate, Kamis.

Dia mengatakan, sejumlah partai yang telah didaftarinya, untuk saat ini sebanyak empat partai telah mengeluarkan rekomendasinya, salah satunya berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa dan sudah empat partai yang rekomendasikan, tapi saya tidak bisa menyebutkan itu, jangan sampai terkesan mendahului.

Untuk Partai PDI-P sendiri, menurutnya, masih dalam tahapan proses, karena dirinya baru mengikuti fit and propertes jadi semua ini tergantung partai, mau rekomendasikan siapa dan kita hanya mengajukan dan mengikuti tahapan.

Burhan berharap, partai yang telah didaftarkanya itu, bisa bersama-sama dirinya, sebab keputusan tersebut masih dikembalikan ke partai bersangkutan, karena partai yang mendaftar ini sudah mengajukan pasangannya dan nanti partai yang menyebutkan, kalau saya yang umumkan itu sudah mendahului kewenangan partai.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Ternate, Muhajirin Bailusy ketika dikonfirmas mengatakan, selain telah mengeluarkan rekomendasi untuk pencalonan Burhan Abdurahan, PKB juga mengusung lima nama untuk dipaketkan dengan incumbent Burhan Abdurahman di pilkada Kota Ternate nanti.

"Kelima nama yang diusung sebagai bakal calon Wakil Walikota Ternate tersebut masing-masing. Jasri Usman, Mubin A. Wahid, Asgar Saleh, Sujud Siradjudin dan Merlisa Marsaoly," katanya.

Dia mengatakan, dari lima nama yang ada itu nantinya akan dibawa ke rapat kerja DPC PKB Kota Ternate yang panitianya telah terbentuk untuk melakukan rapat kerja pengurus DPC dan PAC se Kota Ternate.

"Raker ini untuk membahas nama-nama yang nantinya akan kita tawarkan ke calon Walikota yang sudah kita rekomendasikan yang nantinya diputuskan di sana," ujarnya.

Menurut dia, dari nama yang diiusulkan PKB tersebut. Salah satunya tercatat sebagai pimpinan partai yang juga memiliki dukungan di pemilihan legslatif pada beberapa waktu lalu.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015