Ambon (Antara Maluku) - Ensemble Trielen, trio alat musik tiup (clarinet, oboe dan basson) yang mendapatkan tempat istimewa di panggung musik ensambel, akan menggelar konser gratis di Auditorium Musik Institut Seni Indonesia, Jogja.

Konser tersebut, yang digelar dalam rangka tur tiga musisi Prancis itu di Indonesia, rencananya dimulai pukul 19.30 WIB.

Pertunjukan yang juga merupakan acara peluncuran album terbaru mereka, trio Michel Hoffmann (Oboe), Philippe David (Basson), dan Christophe Dravers (Clarinet) akan mempersembahkan karya-karya abad ke-20 dari Henri Tomasi, Jacques Ibert, Darius Milhaud, Alexandre Tansman dan Georges Auric.

Para komposer berbakat ini termasuk generasi musisi independen yang abai norma. Tidak mengindahkan warisan musik abad ke-19, serta datang dari lingkungan yang berbeda, mereka menguasai seni musik yang tidak bertele-tele. 

Sebelum di Jogja, Michel,Phillippe dan Christophe sudah tampil di Jakarta dan Bandung. 

Dari Jogja, mereka berencana tampil di Surabaya dan Semarang pada 9 dan 11 Juni 2015, dan enam kota besar lainnya di Indonesia. Semua pertunjukan terbuka bagi pecinta musik tanpa dipungut bayaran.

Pewarta:

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015