Singapura (Antara Maluku) - Langkah Timnas Indonesia U-23 untuk merengkuh prestasi emas pada SEA Games 2015 terhenti pada babak semifinal setelah  dikalahkan Thailand dengan skor telak 5-0 (2-0) di Stadion Nasional Singapura, Sabtu.

Gol kemenangan Thailand dicetak oleh Runrat Phumichantuk menit ke-13 dan 51, Thitipan Puangjan menit 28, Narubadin Weerawatnodom menit 56, Chanathip Songkrasin menit 89.

Kekalahan telak itu sekaligus mengubur harapan tim Merah Putih untuk bisa tampil pada final untuk ketiga kalinya pada ajang SEA Games 2015.

Upaya untuk mengakhiri kekalahan dalam dua final SEA Games terakhir yakni SEA Games 2011 Myanmar dan SEA Games 2013 Myanmar malah menuai kemunduran karena justeru harus terhenti di semifinal dengan skor mencolok.

Meski demikian tim asuhan pelatih Aji Santoso masih memiliki peluang untuk meraih medali perunggu SEA Games 2015 dalam perebutan juara ketiga melawan Vietnam yang akan digelar di tempat yang sama Senin (15/6).

Sementara itu, Thailand yang lolos ke babak final akan berhadapan dengan Myanmar yang telah lebih dulu lolos ke final setelah pada laga semifinal pertama mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015