Ljubljana (Antara Maluku) - Penyerang Inggris Wayne Rooney kini hanya tertinggal satu gol untuk menyamai rekor gol sepanjang masa, ketika gol larutnya mengamankan kemenangan 3-2 atas tuan rumah Slovenia, dan menjaga rekor 100 persen sang pemuncak klasemen Grup E itu di kualifikasi Piala Eropa 2016 pada Minggu.

Gelandang Jack Wilshere sebelumnya dua kali menyarangkan bola ke sudut atas dari luar kotak penalti, ketika tim tamu kini semakin dekat dengan putaran final di Prancis, di mana mereka kini mengoleksi 18 angka dari enam pertandingan, unggul sembilan angka atas tim peringkat kedua Slovenia.

Milivoje Novakovic sebelumnya membawa tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke-37 setelah serangkaian kesalahan kubu Inggris, dan Nejc Pecnik mengubah skor menjadi imbang 2-2, sebelum kemudian kesalahan di lini belakang membuat Rooney dapat mencetak gol ke-48nya untuk Inggris, hanya kurang satu gol dari rekor koleksi gol milik Bobby Charlton.

Wayne Mark Rooney, demikian nama lengkapnya, lahir pada 24 Oktober 1985 di Croxteth, Liverpool. Ia adalah kapten klub Manchester United dan sekaligus tim nasional Inggris.

Pada umur 9 tahun ia bergabung dengan klub Everton, tempatnya memulai debut sebagai pesepakbola profesional pada 2002. Dua tahun kemudian ia pindah ke MU dengan nilai transfer 25,6 poundsterling, dan membawa klubnya itu 5 kali meraih juara Liga Premier. (Reuters)

Pewarta: A.R.A Adipati (*)

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015