Chicago (Antara Maluku) - Penyerang Seattle Sounders Clint Dempsey diskors dari Piala AS Terbuka selama setidaknya dua tahun setelah insiden di mana ia diusir keluar lapangan karena merobek buku catatan wasit.

Penyerang internasional AS Dempsey telah diskors untuk tiga pertandingan oleh Liga AS setelah insiden di mana ia mendapatkan kartu merah.

Federasi Sepak Bola AS mengatakan dalam pernyataannya bahwa Dempsey diskors untuk "total enam pertandingan Piala AS Terbuka atau dua tahun mendatang di kompetisi Piala AS Terbuka, yang mana saja yang lebih berat. Sebagai tambahan, Dempsey didenda dengan jumlah yang tidak diumumkan."

Mantan penyerang Fulham dan Tottenham Hotspur ini melepaskan haknya untuk melakukan banding terhadap keputusan yang terkait dengan pertandingan Piala AS Terbuka antara Seattle dan Portland Timbers pada 16 Juni.

Dempsey kehilangan ketenangannya setelah pemain Sounders Michael Azira diusir keluar lapangan, yang membuat Seattle harus bermain dengan delapan pemain.

Ia mengambil buku catatan wasit Daniel Radford dan melemparnya ke tanah, mendapat kartu kuning untuk tindakannya itu. Dempsey kemudian merobek buku catatan tersebut, yang membuat dirinya segera diganjar kartu merah.

Sejak klub-klub Liga AS memasuki Piala AS Terbuka pada fase lanjutan, Dempsey dapat absen lebih dari dua tahun di kompetisi ini.   

"Karena skors itu, Dempsey tidak dapat bermain di pertandingan Piala AS Terbuka manapun pada 2016 atau 2017, dan kemungkinan lebih panjang bergantung pada jumlah pertandingan turnamen di mana tim Dempsey berpartisipasi pada tahun-tahun itu," demikian pernyataan Liga AS.

Sounders tampil di lima dari enam final Piala AS Terbuka, dan memenangi empat di antaranya. (Reuters)

Pewarta: A.R.A Adipati (*)

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015