Ambon (Antara Maluku) - Gubernur Maluku Said Assagaff akan melaksanakan "open house" untuk menerima tamu yang ingin mengucapkan selamat Idul Fitri 1436 Hijriah di kantor, usai Sholat Id pada 17 Juli 2015.

Kabag Humas Pemprov Maluku, Andrew Adriansz, di Ambon, Kamis, mengatakan, Gubernur Said menerima tamu di kantor pada, Jumat(17/7), pukul 10.00 - 12.30 WIT.

"Gubernur memutuskan menerima tamu untuk bersilaturahmi di kantor karena lahan di pendopo, kawasan Mangga Dua tidak bisa menampung kendaraan," ujarnya.

Sedangkan tamu yang belum bersilaturahmi di kantor Gubernur, lanjutnya, bisa datang ke pendopo pada Jumat (17/7) pukul 19.00 - 22.00 WIT.

"Staf Biro Umum dan Humas Pemprov Maluku telah mempersiapkan kegiatan open house di kantor sejak Rabu(15/7)," kata Andrew.

Tenda, baik di samping kiri maupun kanan serta teras kantor Gubernur Maluku telah dipasang dengan aneka pernak - pernik perayaan Idul Fitri.

Begitu pun tempat duduk serta meja tempat makanan dan minuman yang nantinya disajikan.

Pernak - pernik Idul Fitri seperti ornamen ketupat juga menghiasi pintu masuk, baik depan maupun belakang kantor.

"Jadi bagi tamu yang hendak bersilaturahmi dengan Gubernur Said dan keluarga silahkan ke kantor Gubernur pada perayaan Idul Fitri 1436 Hijriah hari pertama," tegas Andrew.

Sebelumnya, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Maluku, Abidin Wakanno mengemukakan, imam Masjid Raya Istiqal, Jakarta, KH.Ahmad Husni Ismael akan menjadi Khatib saat Sholat Id di Masjid Raya Alfatah Ambon pada Jumat (17/7).

Imam Sholat Id 1436 Hijriah adalah H.R. Hasanussy yang sehari - hari adalah Imam Masjid Raya Alfatah Ambon.

"Saya harapkan menjelang Sholat ID hendaknya umat Islam di Kota Ambon dan sekitarnya mengikuti takbiran di masing - masing Masjid di permukiman, sehingga tidak ada pawai demi menjaga terpeliharanya stabilitas keamanan," katanya. 

Pewarta: Alex Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015