London, 12/8 (Antara Maluku) - Gelandang serang Swiss Xherdan Shaqiri telah didatangkan Stoke City dari Inter Milan dengan transfer yang memecahkan rekor klub yakni 12 juta pound, demikian klub Liga Utama Inggris itu mengumumkan pada Selasa.

Pemain internasional Swiss berusia 23 tahun itu, yang direkrut Inter dari Bayern Munich pada Januari, telah menandatangani kontrak lima tahun di Stadion Britannia.

Transfer Shaqiri melampaui transfer sekitar sepuluh juta pound yang dibayarkan Stoke ke Tottenham Hotspur untuk mendatangkan Peter Crouch pada 2011.

"Ia merupakan pemain dinamis dan eksplosif, yang akan membawa sesuatu yang berbeda ke dalam grup, dan pada usia 23 ia tetap memiliki banyak potensi hebat," kata pelatih Mark Hughes kepada situs resmi klub.

"Pada percakapan-percakapan yang kami lakukan dengan dia, sudah jelas bahwa ia sangat senang untuk dapat bermain di Liga Utama Inggris dan memperlihatkan apa yang mampu ia lakukan."

Shaqiri merupakan pemain kesembilan yang bergabung dengan Stoke untuk musim baru dan tiba tiga hari setelah klub membuka musim Liga Utama Inggris dengan kekalahan 0-1 dari Liverpool, pertandingan yang dihadiri olehnya. (AFP)

Pewarta: A.R.A Adipati (*)

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015