Ambon, 14/8 (Antara Maluku ) - PT Pos Indonesia cabang Ambon dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 RI pada 17 Agustus 2015 membebaskan biaya pengiriman wesel ke para veteran.

"Merayakan HUT ke-70 RI kami membebaskan biaya pengiriman wesel kepada warga yang akan mengirimkan kepada para veteran sebagai bentuk tanda kasih atas perjuangan membela Bangsa dan Negara," kata Wakil Kepala Pos Ambon Alex Nitalessy di Ambon, Jumat.

Menurut dia, program tersebut mulai diberlakukan 17-21 Agustus 2015 dan berlaku untuk seluruh kantor Pos di Provinsi Maluku.

"Pengiriman wesel tidak dipungut biaya jika pengirim mencantumkan nama dan alamat para veteran penerima wesel," katanya.

Alex mengatakan, pihaknya tidak mempersiapkan rangkaian upacara atau kegiatan khusus untuk internal Pos Ambon dalam menyambut HUT RI.

"Kami menyesuaikan dengan BUMN lainnya di Maluku yakni rangkaian upacara peringatan detik proklamasi dan kegiatan penunjang lainnya," ujarnya.

PT Pos Indonesia sendiri lanjutnya, ditunjuk sebagai koordinator pelaksana kegiatan HUT RI di Provinsi Kalimantan Utara, sedangkan Provinsi Maluku pihaknya hanya menyesuaikan dengan BUMN lainnya.

"PT Pos ditunjuk sebagai koordinator BUMN di Kalimantan Utara, sedangkan di Maluku kami hanya menyesuaikan dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan," kata Alex.

Ia menjelaskan, pihaknya berupaya melayani masyarakat dengan berbagai program seperti peningkatan layanan bukan hanya di kantor tetapi langsung mendatangi masyarakat dengan mobil pos keliling.

Selain itu program baru yang telah disiapkan pihaknya yakni pengiriman uang di kantor pos langsung ke rekening nasabah yang tergabung dalam jaringan ATM bersama mulai Agustus 2015.

Program pihaknya kata Alex, bekerja sama dengan Lintas Arta untuk mengirimkan uang dari kantor pos langsung ke rekening penerima.

"Jika selama ini masyarakat dari kabupaten yang belum terhubung jaringan bank tetapi ingin mengirimkan uang ke keluarga, dapat menggunakan jasa pos dan langsung akan dikirimkan ke rekening penerima," ujarnya.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015