Serravalle, 6/9 (Antara Maluku) - Wayne Rooney menyamai rekor pencetak gol terbanyak untuk Inggris Bobby Charlton dengan 49 gol ketika pasukan Roy Hodgson menghancurkan San Marino dengan skor 6-0 di Serravalle pada Sabtu untuk lolos ke Piala Eropa 2016.

Rooney mencetak gol dari penalti pada menit ke-13, membuat dirinya menyamai rekor gol internasional Inggris milik Charlton yakni 106 pertandingan dan 49 gol, namun ia akan harus menunggu untuk dapat melampaui rekor itu setelah ditarik keluar lapangan oleh Hodgson pada menit ke-58 di Stadion Olimpico.                   
Inggris memimpin 3-0 pada satu titik berkat gol bunuh diri Cristian Brolli -- ironisnya, merupakan gol bunuh diri ke-49 untuk Inggris -- dan gol pertama Ross Barkley untuk negaranya, dan upaya-upaya dari pemain pengganti Theo Walcott, yang mencetak dua gol, dan Harry Kane yang melengkapi kemenangan ini.   
 
Inggris kini telah mencetak 37 gol dari enam pertandingan mereka melawan San Marino, yang saat ini menghuni peringkat 193 dunia, dan akan berhadapan dengan Swiss di Wembley pada Selasa sambil mencari kemenangan beruntun kedelapan di Grup E, sementara itu tiket mereka untuk putaran final turnamen tahun depan di Prancis sudah aman. (AFP)

Pewarta: A.R.A Adipati (*)

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015